Selasa, 25 Februari 2014

Keunggulan dan Kelemahan Desain Robot


Berikut adalah penjelasan mengenai kriteria-kriteria yang ada di atas.

  1. Rentang Waktu Penggunaan. Yang dimaksud di sini adalah seberapa besar rentang waktu yang bisa dicapai oleh robot. Misalnya, ada robot yang hanya bekerja pada saat bencana, ada yang bisa bekerja sebelum dan sesudah bencana, dsb. Kriteria ini menunjukkan seberapa banyak fungsi robot ini. Kriteria ini menjadi salah satu kriteria terpenting.
  2. Transportasi. Seberapa mudah robot ini bertransportasi, karena semakin mudah bertransportasi, kerja robot akan semakin cepat.Ini menjadi salah satu penilaian terpenting.
  3. Harga Produksi. Kriteria ini merupakan salah satu yang terpenting karena biaya bisa menjadi penghalang besar saat kita sudah memiliki konsep dan desain yang bagus untuk suatu robot. Tanpa biaya, robot ini akan sulit terealisasi atau bahkan tidak bisa terealisasi.
  4. Kemenarikan. Alangkah indahnya jika suatu robot yang sudah berfungsi dengan baik, dengan biaya yang tidak terlalu mahal, juga memiliki kemenarikan pada tampilannya. Namun, kriteria ini tidaklah begitu penting, karena tampilan tidak terlalu mempengaruhi kinerja robot ini.
  5. Efisiensi Bahan Bakar. Dengan bahan bakar yang lebih efisien, tentu akan lebih menghemat pembiayaan robot ini untuk jangka panjang sehingga kriteria ini menjadi cukup penting.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Adytia's Blog Copyright © 2013 Minima Template
Designed by BTDesigner · Powered by Blogger